Antisipasi Tim Bulu Tangkis Indonesia Cegah Dehidrasi

Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia Susy Susanti menyatakan cuaca panas merupakan salah satu hal yang diwaspadai oleh Tim Indonesia.
Jumat, 17 Mei 2019 10:06 WIB Author - Rina Suci

JAKARTA - Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia Susy Susanti menyatakan cuaca panas merupakan salah satu hal yang diwaspadai oleh Tim Indonesia di lokasi penyelenggaraan Piala Sudirman 2019 di Nanning, Cina.

Cuaca panas di Nanning menjadi salah satu hal yang kami waspadai. Kami juga sudah mengingatkan kalau ada yang merasakan gejala mau sakit, cepat-cepat bilang, supaya cepat ditangani, jangan menunggu sampai parah, kata Susy melansir laman resmi PBSI, Kamis (16/5).

Meskipun demikian, mantan atlet Bulutangkis yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI itu mengatakan bahwa sampai dengan saat ini seluruh atlet berada dalam kondisi sehat. Tim Piala Sudirman juga sudah mulai menjalani latihan teknik pertama pada Kamis (16/5).

Semua atlet dalam kondisi fit. Walaupun tadi agak panas saat latihan, tapi penanganannya cepat, sehingga tidak dehidrasi. Tim kita sudah menjalani sesi latihan teknik hari ini selama dua jam, dari pukul 16.00-18.00 waktu Nanning dengan menggunakan lima lapangan, ujar Susy.

Lebih lanjut, Susy menuturkan jelang pertandingan babak penyisihan pertama yang akan dilaksanakan pada Minggu (19/5), semuanya berjalan dengan lancar. Inggris akan menjadi lawan pertama Tim Indonesia di grup B, kemudian dilanjutkan dengan Denmark pada Rabu (22/5).

Baca juga :