Awasi Pilkada Serentak 2020, Bawaslu Jabar Luncurkan 'Salam'

Salam merupakan singkatan dari Saluran Aspirasi Masyarakat.
Kamis, 21 Nov 2019 09:00 WIB Author - Rina Suci


BANDUNG - Badan Pengawas Pemilu Provinsi Jawa Barat (Bawaslu Jabar), menyiapkan sebuah kanal khusus untuk mengawasi pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang akan digelar di delapan kota, kabupaten, yang ada di wilayah Jabar. Ini bernama Saluran Aspirasi Masyarakat atau disingkat Salam.

Salam atau saluran aspirasi masyarakat ini adalah inisiatif Bawaslu Jabar sebagai bentuk pengawasan Pilkada Serentak 2020, kata Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Abdullah Dahlan, pada acara peluncuran Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020, di Kota Bandung, Rabu (20/11).

Kanal Salam ini merupakan wadah masyarakat, yangmemberikan informasi dugaan awal pelanggaran pemilu.Kelak akan ditindaklanjuti oleh Bawaslu Jawa Barat.

Abdullah mengatakan, dengan adanya Salam maka masyarakat dapat dengan mudah memberikan laporan atau informasi. Utamanyaterkait pelanggaran Pilkada Serentak 2020.

Kami berharap dengan adanya Salam ini, tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada Serentak 2020 bisa tinggi dibandingkan pilkada sebelumnya, kata Abdullah.

Baca juga :