Balas Cuitan Andi Arief, Hasto: Jangan Halusinasi Pemilu Curang Seperti 2009

PDIP menyayangkan perkataan Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief soal adanya surat suara sebanyak tujuh kontainer dan telah dicoblos.
Kamis, 03 Jan 2019 16:01 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyayangkan perkataan Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief soal adanya surat suara sebanyak tujuh kontainer dan telah dicoblos.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyebut ucapan Andi sangat berbahaya dan provokatif. Bahkan, Hasto menilai ucapan politikus Partai Demokrat itu.

Pernyataan saudara Andi Arief itu sangat provokatif yang mencerminkan kekerdilan jiwa. Pernyataan itu sangat berbahaya, kata Hasto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (3/1).

Pernyataan yang tanpa dasar itu sudah memenuhi delik hukum untuk dipersoalkan, ucapnya.

Hasto menambahkan, perkataan Andi seolah menggiring opini atas ketidakpercayaan terhadap lembaga penyelenggara pemilihan umum (pemilu). Skenario penciptaan kondisi tersebut, kata dia, tak lebih dari cara-cara biadab. Menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan politik dengan menyebarkan opini pemilu yang seolah bakal berlangsung curang sangat tidak baik.

Baca juga :