Bio Farma Terima 5 Juta Dosis Vaksin Sinovac

Bio Farma menerima vaksin CoronaVac 2 dosis dari Sinovac. Vaksin sebanyak 5 juta dosis ini dalam bentuk finish product untuk keenam kalinya.
Rabu, 08 Sep 2021 13:01 WIB Author - Nadya Angelica

Nasional Bio Farma menerima vaksin CoronaVac 2 dosis dari Sinovac. Vaksin sebanyak 5 juta dosis ini dalam bentuk finish product untuk keenam kalinya.

Vaksin dalam bentuk jadi dari CoronaVac, sudah diterima sebanyak 33 juta dosis, (tiga juta pertama, diterima pada Desember 2020 yang digunakan untuk tenaga kesehatan), sedangkan vaksin Sinovac dalam bentuk bulk yang diterima sebanyak 153,9 juta, AstraZeneca sebanyak 19,5 juta dosis, Moderna delapan juta dosis, Pfizer 2,75 juta dosis, Sinopharm 8,25 juta dosis, ungkap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto.

Melansir dari jabarprov.go.id, pengiriman CoronaVac 2 dosis ini, merupakan kelanjutan pengiriman dari total 50 juta dosis, yang akan diterima Bio Farma, dalam periode Agustus - September 2021 mendatang.

Airlangga menambahkan, secara total, Indonesia sudah mengamankan vaksin Covid-19 sebanyak 225.4 juta dosis vaksin dari berbagai merk, baik berbentuk bulk, maupun dalam bentuk finish product.

Masyarakat tidak perlu ragu untuk menerima vaksin, karena semua merk vaksin berkhasiat untuk melindungi masyarakat, dan vaksin yang terbaik adalah vaksin yang tersedia saat ini, ujarnya

Baca juga :