Dana Abadi Riset Vs Sinergitas Dunia Usaha

Ilmu pengetahuan, teknologi, dan informasi dengan memajukan riset menjadi meteri pertama debat Cawapres KH Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.
Minggu, 17 Mar 2019 21:29 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

JAKARTA - Ilmu pengetahuan, teknologi, dan informasi dengan memajukan riset menjadi meteri pertama debat Antarcalon Wakil Presiden (Cawapres) Kiai Haji (KH) Maruf Amin dan Sandiaga Uno.

Kiai Maruf mengaku bakal menyiapkan dana abadi untuk riset dan teknologi jika kelak memenangkan Pmilihan Presiden (Pilpres) 2019. Menurutnya, riset dan hasil yang diperoleh dapat menjadi faktor fundamental maju dan mundurnya negera.

Riset menentukan maju mundur suatu negara. Kami sudah sepakat sediakan dana abadi riset. Di samping dana abadi pendidikan juga ada dana abadi kebudayaan, kata Maruf dalam debat Cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3).

Dengan alokasi dana riset tersebut, Maruf optimistis Indonesia bakal lebih maju ke depannya. Selain dana abadi, Cawapres Nomor urut 01 itu juga memfokuskan riset pada pengembangan satu lembaga.

Kami akan kembangkan riset dengan mengalokasikan dana, saat ini riset terbagi di kementerian dan lembaga, nanti kita akan satukan. Nanti akan bentuk badan riset nasional, kami akan berencana bentuk induk riset nasional, akan kita optimalisasi sehingga riset jadi lebih efektif, ungkapnya.

Baca juga :