Digusur Ahok, Anies Bangun Kembali Kampung Susun Kunir

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, resmi membangun kembali Kampung Susun Kunir di Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (14/10).
Kamis, 14 Okt 2021 14:51 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Jakarta, Jurnal Jabar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, resmi membangun kembali Kampung Susun Kunir di Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (14/10). Anies mengatakan, sebanyak 33 Kepala Keluarga (KK) bakal menempati Kampung Susun Kunir yang sempat digusur pada pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada 2015 silam.

Pemprov (Pemerintah Provinsi) DKI Jakarta berkomitmen mewujudkan hunian layak, hunian untuk membangun masa depan, khususnya bagi warga Kampung Kunir, kata Anies dalam keterangan tertulis di Instagram @aniesbaswedan.

Anies menjelaskan, seringkali kebijakan yang diambil pemerintah berdampak besar pada hajat hidup masyarakat. Ia memastikan Pemprov DKI Jakarta terus berupaya memenuhi hak masyarakat.

Seringkali kita bertemu dengan situasi di mana untuk menjalankan kepentingan besar berdampak kepada hajat hidup masyarakat. Hal itu terjadi di mana-mana, sambungnya.

Menurut Anies, Pemprov DKI juga sebelumnya sudah menuntaskan masalah serupa di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara.

Baca juga :