DPRD Jabar Belum Terima Usulan Pembentukan Provinsi Bogor Raya

DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima wacana pembentukan Provinsi Bogor Raya.
Rabu, 21 Agst 2019 17:26 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima usulan wacana pembentukan provinsi baru, yakni Provinsi Bogor Raya.

Terkait Provinsi Bogor Raya belum ada masukan ke kami, apalagi masukan secara resmi ke kami. Berbicara usulan pembentukan provinsi baru dari wilayah Jabar, saya malah berharap dan ingin Provinsi Jabar tetap satu, kata Ineu Purwadewi Sundari seperti diberitakan Antara, Rabu (21/8).

Menurut Ineu, Bogor harus tetap masuk dalam Provinsi Jabar karena Provinsi Jabar selama ini diwakili oleh tiga entitas yakni wilayah Cirebon, wilayah Priangan dan wilayah Bogor.

Politisi perempuan dari Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat itu menuturkan, terkait kewilayahan saat ini yang menjadi sorotan adalah terkait moratorium daerah otonom baru (DOB), atau pemekaran wilayah di Provinsi Jabar yakni Garut Selatan, Bogor dan Sukabumi.

Jadi kemarin itu ada pandangan lebih kepada pemekaran kabupaten/kota di Jabar bukan pemekaran provinsi, kata Ineu.

Baca juga :