Dukung Kemajuan Pendidikan Indonesia, PTAR Gelar Olimpiade Tingkat Nasional

Wakil Presiden Direktur PTAR, Ruli Tanio mengatakan olimpiade diikuti 72 tim dari berbagai universitas di Pulau Sumatera, Jawa dan Papua
Minggu, 02 Apr 2023 21:26 WIB Author - Imron Mustofa

Tapanuli Selatan, Jurnal Jabar - Pengelola Tambang Emas Martabe, PT Agincourt Resources (PTAR) berkomitmen mendukung kemajuan pendidikan Indonesia, salah satunya dengan menggelar Olimpiade Agincourt Resources (OlympiAR) bagi mahasiswa jurusan tambang, geologi dan teknik tingkat nasional. Wakil Presiden Direktur PTAR, Ruli Tanio mengatakan olimpiade ini diikuti oleh 72 tim dari berbagai universitas di Pulau Sumatera, Jawa hingga Papua.

Kami terus berupaya memperkuat dan mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia karena kami yakin, pendidikan adalah kunci untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, memperkuat kualitas sumber daya manusia, dan menurunkan angka kemiskinan, kata Ruli dalam siaran pers yang diterima jurnaljabar.id, Minggu (2/4).

Ruli menambahkan, OlympiAR ini merupakan wujud komitmen PTAR untuk mencetak generasi muda berprestasi yang berkontribusi dalam penerapan konsep pertambangan berkelanjutan di Indonesia. Hal ini sejalan dengan komitmen PTAR dalam mengimplementasikan praktik pertambangan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan dan bertanggung jawab secara sosial.

Sementara itu, Senior Manager Corporate Communications PT Agincourt Resources, Katarina Siburian Hardono menjelaskan terdapat 26 universitas terkemuka yang mengikuti kompetisi ini, di antaranya Universitas Syiah Kuala, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Universitas Muhammadiyah Mataram, dan Universitas Hasanuddin.

Ini membuktikan, semangat dan antusiasme mahasiswa mengikuti OlympiAR 2022 sungguh besar. Gagasan yang mereka hasilkan, yang sejalan dengan topik keberlanjutan di pertambangan, dan telah diuji oleh para akademisi dan praktisi, juga luar biasa, papar Katarina.

Baca juga :