Habib Umar dan Gubernur Jabar Hadiri Tabligh Akbar di Bandung

Warga Bandung mendoakan keselamatan bagi warga Sumatera dan Kalimantan yang diterpa bencana asap kebakaran hutan.
Rabu, 25 Sep 2019 11:02 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Salah satu ulama besar dunia Al Habib Umar Bin Hafidz, mendoakan agar musibah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang melanda Pulau Kalimantan dan Pulau Sumatera, Indonesia segera berakhir.

Ya Allah kebakaran hutan dan lahan di Sumatera dan kalimantan, ya Allah padamkan api itu wahai dzat yang Maha Kuasa, ujar Al Habib Umar Bin Hafidz saat memberikan ceramah pada acara Tabligh Akbar dan Napak Tilas Muassis NU di Masjid Raya Bandung, Provinsi Jawa Barat, Selasa (24/9) malam.

Doa tersebut langsung diamini oleh ribuan jamaah atau warga Bandung, yang memadati Kawasan Taman Alun-Alun Bandung dan sekitar Masjid Raya Bandung.

Mengenakan sorban berwarna putih dan jubah berwarna abu, Guru Besar Al Habib Umar Bin Hafidz dari Tarim, Yaman juga mendoakan agar Allah SWT menghilangkan segala dampak buruk dari kebakaran hutan dan lahan di Indonesia.

Wahai yang Maha Mampu padamkan semua kebakaran itu dan hilangkan keburukan dari asap yang ada di sana, atau debu-debu api dan titik api dan semua bekas-bekasnya, pinta Habib Umar.

Baca juga :