Hari Jadi ke-74, Visi Pemprov Jabar Jadi 'Juara Lahir Batin'

Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil untuk pertama kalinya memimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-74 Tahun. Apa pesannya?
Senin, 19 Agst 2019 11:40 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil atau Emil untuk pertama kalinya memimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-74 Tahun, Provinsi Jawa Barat di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Senin (19/8).

Dalam upacara HUT ke-74 Provinsi Jabar, juga dihadiri oleh mantan Gubernur Jabar Solihin GP, Danny Setiawan, hingga mantan Pj Gubernur Jabar M Iriawan.

Selain itu, para mantan gubernur tersebut diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan Petuah Sesepuh.

Dalam sambutannya, Gubernur Emil berharap peringatan hari bersejarah ini dapat mengingatkan seluruh masyarakat Jabar untuk kembali kepada apa yang telah, sedang dan akan disumbangkan bagi provinsi ini. Terutama dalam mewujudkan kehidupan Jawa Barat Juara yang lebih maju dan berkeadilan.

Hari ini 74 tahun silam, Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia atau PPKI bersidang dan berhasil membentuk delapan provinsi yang dikepalai oleh seorang gubernur dan masing-masing provinsi terdiri atas keresidenan-keresidenan yang dikepalai oleh residen, kata Emil.

Baca juga :