Ibu Negara keenam Hj Ani Yudhoyono Tutup Usia

Hj. Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo, atau kerap disapa Ani Yudhoyono, Ibu Negara 2004-2014, telah tutup usia pada Sabtu (1/6).
Sabtu, 01 Jun 2019 13:10 WIB Author - Rina Suci

SINGAPURA - Berita duka datang dari keluarga besar Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Istri Presiden SBY, Hj. Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo, atau kerap disapa Ani Yudhoyono, merupakan Ibu Negara 2004-2014, telah tutup usia dalam perawatan di ruang ICU National University Hospital Singapura, Sabtu (1/6).

Tim Dokter Kepresidenan Dokter Terawan mengatakan saat mengembuskan nafas terakhir, almarhumah sedang ditidurkan dalam upaya pengobatan. Karena waktu itu ditidurkan, kata dr. Terawan.

Ibu Negara keenam Ani Yudhoyono sempat mengalami gagal nafas, sehingga harus menggunakan respirator yang dipasang sejak Jumat malam. Jadi mau tidak mau harus ditidurkan, ungkap dr. Terawan.

Terawan mengatakan tim dokter telah melakukan berbagai upaya untuk membantu memulihkan kesehatan Ibu Ani.

Namun, upaya itu tidak membawa hasil karena kehendak Allah Subhanahu Wa Taala berkata lain. Tim kedokteran di NUH juga dibantu oleh ahli dari berbagai negara, termasuk AS.

Baca juga :