JK Sampaikan Tiga Fokus Berantas Terorisme di KTT Paris

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dalam KTT Paris: Ekstrimisme Online menyampaikan tiga fokus yang perlu dilakukan untuk berantas terorisme.
Kamis, 16 Mei 2019 09:38 WIB Author - Rina Suci

PARIS - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dalam KTT Paris: Ekstrimisme Online menyampaikan tiga fokus yang perlu dilakukan oleh bangsa-bangsa dalam mengantisipasi tindak terorisme.

Kita perlu membangun ketahanan masyarakat dan solidaritas diantara masyarakat dengan latar belakang yang berbeda, ucap Wapres JK dalam sambutannya pada acara bertema The Christchurch Call to Action yang diselenggarakan di Istana Elysee, Paris, Prancis pada Rabu (15/5) waktu setempat.

JK juga menilai serangan teror di Christchurch, Selandia Baru kepada sejumlah jamaah masjid mencerminkan kebangkitan Islamofobia sebagai ancaman global.

Selain itu, pemerintah dan swasta juga perlu mengikutsertakan remaja untuk menggunakan internet secara sehat dan positif.

Hal kedua yakni terdapat bukti yang jelas bahwa perkembangan cepat teknologi informasi merupakan pedang bermata ganda, kata JK.

Baca juga :