Kapolda Jabar Lantik Kapolrestabes Bandung yang Baru

Selain Kapolrestabes Bandung, Kapolda Jabar juga melantik pimpinan lainnya.
Rabu, 19 Feb 2020 14:55 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Jabatan Kapolrestabes Bandung resmi berganti dari yang semula dijabat oleh Kombes Pol Irman Sugema, digantikan oleh Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, yang sebelumnya bertugas di Baharkam Polri.

Serah terima jabatan ini salah satu di dalam manajemen pembinaan sumber daya manusia. Promosi ini termasuk pembinaan karier dari pejabat yang bersangkutan, kata Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes, Pol Saptono Erlangga di Bandung, Rabu (19/2).

Pergantian Kapolrestabes Bandung itu dilakukan dengan upacara serah terima jabatan, yang dipimpin oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi di Polda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (19/2).

Pergantian Kapolrestabes Bandung ini berdasarkan surat telegram rahasia nomor : TR/385/II/KEP/2020. Irman yang digantikan oleh Ulung akan mengemban tugas barunya sebagai Kabagrenlog Rojianstra Slog Mabes Polri.

Selain Polrestabes Bandung, ada tujuh Polres lainnya di wilayah Polda Jawa Barat yang mengalami pergantian pucuk pimpinan. Di antaranya Polres Bogor, Polres Cirebon Kota, Polres Purwakarta, Polres Majalengka, Polres Ciamis, Polres Tasikmalaya dan Polres Kuningan.

Baca juga :