Kesbangpol Jabar: Paham Kiri Komunis Mengancam Ideologi Pancasila

Kesbangpol Jawa Barat menyatakan, mendeteksi adanya keberadaan paham dan ideologi lain di Jawa Barat sedang berusaha bangkit dan mengancam.
Selasa, 27 Agst 2019 19:15 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Badan Kesatuan, Politik, dan Perlindungan Masyarakat Daerah (Kesbangpol) Jawa Barat menyatakan, mendeteksi adanya keberadaan paham dan ideologi lain di Jawa Barat sedang berusaha bangkit dan mengancam Ideologi Pancasila.

Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Jabar, Agus Komara mengatakan saat ini perhatian semua orang lebih tertuju pada paham atau aliran kanan garis keras yang dianggap mengancam ideologi.

Jangan terjebak narasi di sebelah kanan terus yang dianggap bahaya itu. Padahal, paham kiri komunis juga saat ini tengah berusaha bangkit dan mengancam ideologi Pancasila, ujarnya saat diskusi publik Menakar Kebebasan Ormas dalam Perspektif Bhineka Tunggal Ika di Gedung Ormas Islam Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (27/8).

Padahal, menurutnya, paham atau aliran kiri (komunis) dan sejenisnya yang juga tidak sejalan dengan Ideologi Pancasila, juga sama-sama berbahaya dan mengancam Bhineka Tunggal Ika.

Kami mendeteksi di Jabar ini ada gerakan seperti itu, coba saja di media sosial juga ramai, kata dia.

Baca juga :