Komitmen Jaga Lingkungan, PTAR Raih Emas ASRRAT dam 10 Penghargaan ISDA 2022

Sebanyak 50 perusahaan mengikuti ASRRAT 2022, termasuk dari Bangladesh, Filipina, Australia, dan Rusia.
Selasa, 29 Nov 2022 10:29 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Jakarta, Jurnal Jabar - Pengelola Tambang Emas Martabe, PT Agincourt Resources (PTAR), meraih peringkat Emas dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2022 dan memboyong 10 penghargaan Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2022 karena dinilai membuktikan komitmen perusahaan dalam membangun bisnis berbasis prinsip lingkungan.

Presiden Direktur PT Agincourt Resources, Muliady Sutio, mengatakan peringkat Emas ASRRAT 2022 yang diraih perusahaan mengkonfirmasi bahwa Laporan Keberlanjutan PTAR mengacu dan sesuai GRI Standards serta program-program yang dijalankan sudah selaras Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Kami meyakini pendekatan holistik dan multi-stakeholder untuk meningkatkan dan menyeimbangkan kinerja ekonomi, sosial, dan lingkungan perusahaan dapat memastikan kelangsungan dan pertumbuhan bisnis serta berkontribusi pada berbagai pencapaian Tujuan Keberlanjutan, kata Mauliady berdasarkan rilis yang diterima jurnaljabar.id pada Selasa (29/11).

Penghargaan ASRRAT 2022 yang digelar ke-18 kalinya oleh National Center Sustainability Report (NCSR) tahun ini mengusung tema Pathway to Circular Economy. Sebanyak 50 perusahaan mengikuti ASRRAT 2022, termasuk dari Bangladesh, Filipina, Australia, dan Rusia.

Muliady mengapresiasi seluruh karyawan PTAR yang telah berupaya keras merancang dan menjalankan program-program pengabdian masyarakat untuk menyejahterakan masyarakat seperti tertuang dalam komitmen global dan nasional Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/ SDGs).

Baca juga :