KPU Depok Ajukan Anggaran Pilkada Sebesar Rp64 miliar

KPU Depok ajukan anggaran sebesar Rp64 miliar untuk tahapan pilkada. Apa komentar KPU pusat?
Selasa, 20 Agst 2019 09:45 WIB Author - Rina Suci

DEPOK - KPU Depok Jawa Barat mengajukan anggaran sebesar Rp64 miliar yang akan dipakai untuk tahapan pilkada sejak awal dan selesai. Anggaran sebesar itu untuk semua tahapan hingga pilkada selesai, kata Ketua KPU Depok Nana Shobarna di Depok, Selasa (20/8).

Ia mengatakan, jika ada yang mengatakan anggaran sebesar itu sangatbesar maka tidak menjadi masalah. Sebab, menurutnya, ini sifatnya hanya mengajukan saja dan menunggu persetujuannya. Kami bisa menyesuaikan diri dengan anggaran yang nantinya disetujui, tuturnya.

Pilkada serentak 2020 akan dilaksanakan pada September 2020, tapi hingga kini belum ada penjelasan soal waktu tahapan pilkada tersebut. Hingga saat ini belum ada informasi kapan dimulainya tahapan pilkada tersebut, kata Nana.

Sebelumnya, KPU juga telah memastikan bahwa penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 digelar pada 23 September, sehingga tepat setahun sebelumnya akan dilakukan peluncuran pelaksanaan.

KPU sudah memutuskan Pilkada pada 23 September 2020 maka 23 September 2019 digelar peluncuran pelaksanaannya dan kami sudah meminta semua pihak terkait memulai tahapan, kata Ketua KPU Arief Budiman.

Baca juga :