KPU Kabupaten Garut siagakan petugas medis di TPS

KPU Kab. Garut siagakan petugas medis untuk mendampingi petugas pemilu menghitung suara sebagai antisipasi mencegah dampak fatique petugas.
Selasa, 23 Apr 2019 18:36 WIB Author - Rina Suci

Garut - Dalam rangka mengantisipasi kecelakaan kerja saat petugas pemilu bertugas, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut telah menjalin kerjasama dengan petugas medis di masing-masing Kecamatan.

Para petugas medis tersebutdimintauntuk siap siaga di tempat penghitungan perolehan suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, yang saat ini tahapannya sudah sampai tingkat kecamatan.

Saya sudah melakukan kerjasama dengan puskesmas setempat untuk pelayanan kesehatan, kata Ketua KPU Kabupaten Garut Junaidin Basri di Garut, Selasa.

Ia menuturkan, tim medis dengan peralatan lengkapnya itu ikut serta mengawasi dan memeriksa kondisi kesehatan petugas atau orang yang terlibat dalam proses penghitungan suara pemilu.

Ia berharap, keberadaan tim medis itu dapat mengantisipasi segala ancaman gangguan kesehatan yang dapat menewaskan penyelenggara dalam tugasnya mensukseskan pemilu di daerah.

Baca juga :