Kunker ke Inggris, Gubernur Jabar Hibahkan Alat Seni Sunda

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengawali kunjungan kerja ke Inggris dengan meresmikan sudut budaya Sunda, di South Hill Park, Bracknell.
Senin, 22 Jul 2019 11:30 WIB Author - Rina Suci

LONDON - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil), mengawali kunjungan kerja ke Inggris dengan meresmikan sudut budaya Sunda, di South Hill Park, Bracknell.

Sekaligus menyerahkan alat musik berupa satu set degung dan satu set angklung, dan satu set tarawangsa serta beberapa busana adat Sunda. Selanjutnya dapat dimanfaatkan Simon Cook, pengiat budaya Sunda di Inggris.

Dalam acara yang diadakan di pusat musik dan seni budaya Bracknell Centre, South Hill Park, tidak jauh dari Lapangan pacuan kuda Ascot, London, Emil meresmikan sudut budaya Sunda dengan upacara pemotongan tumpeng.

Kemudian, menyerahkan potongan pertama nasi tumpeng kepada wali kota Bracknell Town serta CEO South Hill Park Arts Centre, Craig Tiley, di South Hill Park, Bracknell, London.

Dalam kunjungan kerja ke Inggris pada 21-24 Juli, Emil juga akan mengadakan berbagai pertemuan serta menjadi pembicara dalam acara A Peaceful Dialogue, yang digelar British Institute of Peace di Manchester.

Baca juga :