Lebih Dari Seribu CPNS Pemprov Jabar Dilantik

Pelantikan disesuaikan dengan kondisi di tengah pandemi COVID-19.
Selasa, 21 Apr 2020 16:09 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil atau Emil, melantik dan mengambil sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) 1.073 orang di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar, dengan rincian 1.064 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran (TA) 2018, dan sembilan orang CPNS TA 2014.

Sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19, pelantikan digelar melalui media elektronik atau teleconference di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (21/4).

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor: 823/Kep.174/Mutasi tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil, yang ditetapkan di Bandung, 28 Februari 2020.

Kami mohon maaf pelantikan atau pengambilan sumpah jabatan ini yang seharusnya berada di tempat yang sangat formal dan baik, kita lakukan pertama kalinya dalam sejarah dilantik di tempat yang sangat terbatas. Di mana lebih dari seribu orang yang dilantik ada yang di rumahnya masing-masing, juga ada di kantor Pemda Provinsi Jawa Barat yang ada di daerah, kata Emil.

Ini semangat bela negara kita. Kenapa? Karena mereka harus segera dilantik untuk segera bertugas di tengah pandemi COVID-19 ini. Mereka harus segera turun ke lapangan, usianya masih muda-muda, masih sehat-sehat, sehingga mereka perlu ambil tindakan dan inisiatif menjadi pasukan utama saya dalam membantu masalah COVID-19 ini, tambahnya.

Baca juga :