Masalah Kesehatan, Fictor Roring Pensiun Jadi Pelatih Basket

Nampaknya Fictor Roring Gideon sudah mantap pensiun sebagai pelatih tim nasional bola basket putra Indonesia. Apa fokus Fictor berikutnya?
Selasa, 26 Mar 2019 11:01 WIB Author - Rina Suci

Bandung - Kabar mundurnya Fictor Roring Gideon dari posisi pelatih kepala tim nasional bola basket putra Indonesia dikonfirmasi oleh Manajer timnas Basket Putra, Fareza Tamrella, pada Minggu (24/03/19) malam.

Fareza mengakui bahwa ia sudah mendapatkan informasi mengenai pergantian kursi pelatih kepala timnas Basket Putra semenjak ia resmi menerima Surat Keputusan (SK) menjadi manajer tim tersebut untuk SEA Games 2019.

Saat penunjukan saya sebagai Manajer timnas Basket Putra, informasi yang saya terima dari Ketua BTN memang (Fictor) diharapkan untuk berkonsentrasi menangani Pelita Jaya, kata Fareza saat dihubungi dari Bandung, Minggu (24/03/19) malam.

Sejak itu sudah ada kesepakatan antara BTN dan Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Indonesia (PP Perbasi) untuk mencari pengganti Fictor di timnas Basket Putra.

Pria yang akrab disapa Mocha itu juga menyatakan bahwa Pelatih NSH Jakarta, Wahyu Widayat Jati, sudah diputuskan sebagai pengganti Fictor di kursi pelatih kepala timnas Basket Putra, meski surat keputusan (SK) resmi belum terbit.

Baca juga :