Mensos dan Gubernur Gorontalo Saling Memaafkan soal Pendamping PKH

Rusli mengonfirmasi bahwa Risma sudah mengirimkan permintaan maaf via WhatsApp.
Senin, 04 Okt 2021 16:49 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Gorontalo, Jurnal Jabar Menteri Sosial, Tri Rismaharini meminta maaf pada Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, usai memarahi salah satu warganya yang merupakan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH). Rusli mengonfirmasi bahwa Risma sudah mengirimkan permintaan maaf via WhatsApp. Selain itu, Rusli juga meminta maaf pada Risma jika ada kata yang kurang berkenan.

Sebagai gubernur saya meminta maaf jika ada kalimat, sikap saya yang kurang berkenan pada Ibu Menteri untuk mohon dimaafkan, ujar Rusli dalam konferensi pers pada Senin (4/10).

Rusli menegaskan hal ini murni karena miskomunikasi dan tidak ada unsur politik. Ia memohon pada masyarakat untuk tidak memperpanjang permasalahan ini. Rusli mengaku hanya tidak ingin sikap Risma yang sering marah-marah itu terjadi di daerah lain.

Saya takutnya Ibu Menteri bertemu dengan warga yang tingkat kecerdasannya kurang, kita katakan sumbu pendek atau gimana maka ibu menteri yang balik diserang. Itu yang tidak kita harapkan. Mudah mudahan ini yang pertama dan terakhir, sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rusli Habibie meminta agar pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Fajar Sidik Napu juga memaafkan Risma. Rusli mengundang Fajar di kediaman pribadinya di Kelurahan Moodu Kota Gorontalo, Minggu (3/10).

Baca juga :