Peluang Anak di PPDB, Orang Tua Murid Harus Jeli

PPDB berbasis zonasi menuntut kejelian wali murid untuk melihat peluang mendaftarkan anaknya masuk ke sekolah sesuai dengan yang dibutuhkan.
Jumat, 21 Jun 2019 13:26 WIB Author - Rina Suci

BOGOR - Pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) berbasis zonasi menuntutkejelian wali murid untuk melihat peluang mendaftarkan anaknya masuk ke sekolah sesuai dengan yang dibutuhkannya.

Untuk mendaftar PPDB ini harus jeli melihat informasi dan teliti. Saya saja sampai buat catatan kecil daftar nama-nama anak yang sudah mendaftar di sekolah-sekolah berbau favorit lengkap dengan nilai mereka masing-masing, kata Indah, ibu asal Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, saat ditemui Jumat (21/6).

Ibu dua orang anak ini menceritakan pengalamannya harus mendatangi tiga sampai lima sekolah untuk melihat peluang anaknya dapat sekolah di mana.

Sebelum ke sekolah saya baca dulu peraturan dan tata cara PPDB nya seperti apa, saya buka website dan mem-follow IG (Instagram)nya Disdik loh, kata Indah.

Sejak pendaftaran PPDB tingkat Kota Bogor dibuka tanggal 17 Juni, Indah sudah sibuk menyeleksi sekolah-sekolah mana yang memungkinkan putranya diterima masuk SMA negeri.

Baca juga :