Pimpin Rapat LKPD, Sekda Kaltim Ingatkan OPD Transparan Laporkan Kinerja

Sekda Kaltim, HM Sa'bani mengatakan, terdapat tiga laporan yang harus diselesaikan, yakni LPPD, LKPj dan RLPPD.
Selasa, 25 Jan 2022 09:19 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Samarinda, Jurnal Jabar Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Timur (Kaltim), HM Sabani mengingatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dapat segera menyelesaikan laporan kinerja masing-masing dengan data yang akurat dan tepat waktu sebagai bentuk transparansi.

Sabani mengatakan, terdapat tiga laporan yang harus diselesaikan, yakni Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) dan Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (RLPPD).

Setiap tahun kita (Pemprov Kaltim) menyampaikan tiga laporan. Yang penting data semuanya harus sinkron, baik itu laporan pemerintah daerah, pertanggungjawaban dan realisasi. Semua harus sama, jangan sampai ada perbedaan, tegas Sabani saat memimpin Rapat Laporan Kinerja Perangkat Daerah (LKPD), Senin (24/1).

Ia meminta agar data laporan yang disampaikan oleh masing-masing semuanya sudah final, sehingga pada saat rapat dengar pendapat (RDP) di DPRD, tidak ada perbedaan antara data tim penyusun dan data yang disampaikan.

Jika ada perbaikan, segera dilakukan koreksi, agar data yang keluar tetap sama, sambung Sabani

Baca juga :