Prabowo Hormati Keputusan MK, Namun Cari Langkah Hukum Lain

Prabowo Subianto menyatakan menghormati putusan MK, dan akan berkonsultasi dengan tim hukumnya tentang langkah konstitusi yang lain.
Jumat, 28 Jun 2019 08:00 WIB Author - Rina Suci

JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan menolak semua gugatan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, atas perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU). Hal ini dinyatakan pada sidang amar putusan pada Kamis (27/6) di Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Prabowo Subianto menyatakan menghormati keputusan tersebut, dan menyerahkan kebenaran dan keadilan yang hakiki hanya kepada Allah Subhanahu Wa Taala, Tuhan Yang Maha Esa. Dalam pidatonya tersebut, Prabowo tidak menyebutkan bahwa ia menerima amar putusan MK, melainkan ia menghormatinya.

Tentunya sesudah ini kami akan berkonsultasi dengan tim hukum kami, untuk meminta saran dan pendapat apakah masih ada langkah hukum dan langkah konstitusional lain, yang mungkin dapat kami tempuh. Kami juga akan segera mengundang seluruh pimpinan Koalisi Indonesia Adil dan Makmur untuk bermusyawarah terkait langkah-langkah ke depan, jelas Prabowo Subianto kepada awak media di kediamannya Jalan Kertanegara, Kamis (27/6) malam.

Tampak hadir juga Cawapres 02 Sandiaga Uno yang berdiri di samping Prabowo. Kepada seluruh pendukung, mari kita tidak berkecil hati, kita tetap tegar, tetap penuh dengan cita-cita mulia, tapi selalu dalam kerangka damai, anti kekerasan, dan setia pada konstitusi, komentar Sandiaga seperti dikutip dari akun Twitternya, Kamis (27/6) seusai mendampingi Prabowo konferensi pers.

Keberatan Tim Kuasa Hukum atas Tudingan Tak Dapat Membuktikan Dalil Permohonan

Baca juga :