Presiden Lantik 17 Duta Besar, Fadjroel Rachman Dubes Kazakhstan

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), melantik 17 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk 33 negara,
Senin, 25 Okt 2021 11:42 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Jakarta, Jurnal Jabar - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), melantik 17 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk 33 negara, Senin (25/10). Mantan Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman didapuk sebagai Duta Besar (Dubes) Republik Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan.

Satu, Fadjroel Rachman untuk Republik Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan. Dua, Abdul Aziz Ahmad, untuk Kerajaan Arab Saudi. Tiga, Dewi Gusting Tobing untuk Republik Demokratik Sri Lanka merangkap Maladewa, kata Nanik Purwanti selaku Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kemensetneg RI yang membacakan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 127 B Tahun 2021.

Kemudian dilantik pula Bebeb A K Nugraha Djundjunan untuk Republik Yunani, Lena Maryana Mukti untuk Kuwait, Pribadi Sutiono untuk Republik Slowakia, Muhammad Najib untuk Kerajaan Spanyol merangkap United Nations World Tourism Organization (UNWTO), dan Ardi Hermawan untuk Kerajaan Bahrain.

Selain itu, Ade Padmo Sarwono ditugaskan untuk Kerajaan Yordania Hashimiah merangkap Palestina, Mohamad Oemar untuk Prancis merangkap Kepangeranan Andorra, Kepangeranan Monako, dan United Nations Education, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

Selanjutnya, Tatang BU Razak untuk Republik Kolombia merangkap Antigua dan Barbuda, Barbados dan Federasi Saint Kitts dan Nevis, Derry MI Amman untuk Perutusan Tetap Republik Indonesia untuk Association of Southeast Asian Nation (ASEAN), Arrmanatha Nasir untuk Perserikatan Bangsa Bangsa dan organisasi-organisasi internasional lainnya.

Baca juga :