Presiden Lantik Megawati Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN

Jokowi membacakan sumpah jabatan diikuti oleh Megawati dan para Anggota Dewan Pengarah BRIN.
Rabu, 13 Okt 2021 14:28 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Jakarta, Jurnal Jabar Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) melantik Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Rabu (13/10). Jokowi membacakan sumpah jabatan diikuti oleh Megawati dan para Anggota Dewan Pengarah BRIN.

Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara, kata Jokowi diikuti Megawati dan jajaran Dewan Pengarah BRIN dilihat di akun YouTube Sekretariat Presiden.

Dalam sumpah jabatan itu, Megawati berjanji akan menjalankan jabatan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Ia juga bersumpah menjunjung tinggi etika jabatan dalam posisi barunya.

Bekerja sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab, lanjut sumpah para Dewan BRIN.

Pendirian BRIN merupakan amanat Undang-Undang Sistem Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Semula, lembaga itu dijabat secara rangkap oleh Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro. Namun, BRIN pisah dengan Kemenristek usai reshuffle kabinet tahun ini.

Baca juga :