PSBB Provinsi Jabar, Petugas Gabungan Siap Bendung Pemudik di 232 Titik

Petugas telah siap menjaga titik pemeriksaan PSBB di tingkat Provinsi Jawa Barat, sekaligus penyekatan larangan mudik.
Rabu, 06 Mei 2020 10:00 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Petugas gabungan Polda Jawa Barat hingga Dinas Perhubungan Jawa Barat, siap membendung pemudik di 232 titik pemeriksaan saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tingkat Provinsi atau PSBB Jawa Barat, pada Rabu, 6 Mei 2020 pukul 00:00 WIB hingga Selasa, 19 Mei mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat sekaligus koordinator Sub Divisi Sterilisasi Fasilitas Publik Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat, Hery Antasari, Selasa (5/6), mengatakan, mereka telah siap menjaga titik pemeriksaan PSBB sekaligus penyekatan larangan mudik.

Ketika bicara batas PSBB Jawa Barat, maka tambahan fokus penyekatan dan titik pemeriksaan oleh Polda Jawa Barat dan Dinas Perhubungan Jawa Barat adalah titik-titik di perbatasan Jawa Barat dengan provinsi lain, ujar dia.

Ada 15-25 titik di tingkat Jawa Barat beserta 232 titik oleh kabupaten/kota secara total yang akan dioperasionalkan sebagai titik pemeriksaan PSBB dan penyekatan larangan mudik, kata Hery.

Ia berujar, saat ini ada delapan titik yang sudah dioperasikan Polda Jawa Barat. Sedangkan sisanya tujuh hingga sembilan titik diselenggarakan Polres setempat.

Baca juga :