PWI Garut Ingin Cetak Wartawan Berkualitas Tinggi

PWI Kabupaten Garut, Jawa Barat, terus berupaya mendorong seluruh wartawan cetak maupun elektronik yang bertugas di Garut lulus UKW.
Jumat, 28 Jun 2019 18:30 WIB Author - Rina Suci

GARUT - Organisasi tertua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Garut, Jawa Barat, terus berupaya mendorong seluruh wartawan cetak maupun elektronik, yang bertugas di Garut untuk bisa lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Hal tersebut sebagai wujud memberikan kepercayaan kepada masyarakat, bahwa tugas wartawan dilakukan bukan oleh sembarang orang.

Kami dari PWI Garut berusaha agar wartawan di Garut bisa mengikuti UKW, tujuannya untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa kerja wartawan itu harus dilakukan oleh orang yang berkompeten, jelas Ketua PWI Kabupaten Garut Ari Karang Maulana di sela-sela penyerahan sertifikat lulus UKW kepada 14 wartawan di Garut, Jumat (28/6).

Meningkatkan Kualitas Wartawan Garut

Ia menuturkan, PWI telah menyelenggarakan kegiatan UKW bagi para wartawan yang bertugas di Kabupaten Garut pada November 2018 selama dua hari, dengan menghadirkan tim penguji dari PWI pusat dan Dewan Pers.

Baca juga :