Rancangan APBDP 2019 Jawa Barat Prioritaskan Guru dan PON

Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat, melakukan pembahasan finalisasi dan rapat pleno Rencana APBD Perubahan 2019. Apa prioritasnya?
Kamis, 29 Agst 2019 12:00 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), melakukan pembahasan finalisasi dan rapat pleno Rencana Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD P) Tahun Anggaran 2019 dengan Tim Anggaran pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Jawa Barat.

Pimpinan Banggar DPRD Provinsi Jawa Barat lrfan Suryanagara mengatakan, finalisasi APBD-P Jabar 2019 menyoroti sejumlah hal, di antaranya tentang guru di daerah terpencil dan anggaran PON XX Tahun 2020.

Mudah-mudahan ini menjadi ikhtiar yang terakhir untuk periode sekarang, untuk pembangunan APBD Perubahan Jabar 2019, kata Irfan.

lrfan menegaskan, dalam rapat antara pihaknya dengan TAPD dan dalam pertemuan tersebut, juga menitikberatkan pembahasan mengenai anggaran untuk keikutsertaan Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Selain itu, kata Irfan, untuk guru terpencil turut menjadi prioritas bagi dewan khususnya Banggar DPRD Jabar. Terlebih guru di daerah terpencil hanya fokus mengajar dan berbeda dengan guru di daerah yang sudah maju.

Baca juga :