Ryamizard Ryacudu Tegaskan Teroris Musuh Islam

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menegaskan aksi yang dilakukan teroris selama ini bertentangan dengan ajaran Islam.
Kamis, 08 Nov 2018 13:23 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

JAKARTA - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menegaskan aksi yang dilakukan teroris selama ini bertentangan dengan ajaran Islam. Oleh karena itu, teroris merupakan musuh Islam.

Teroris bukan Islam. Islam bukan seperti itu (teroris). Itu merusak Islam. Jadi sebetulnya teroris adalah musuh Islam. Islam membawa rahmat di muka bumi ini, kata Ryamizard dalam sambutannya di seminar Indo Defence bertajuk Ensuring Regional Stability through Cooperation on Counter Terrorism di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (8/11).

Dalam kesempatan tersebut, Ryamizard menyebutkan ada dua ancaman yang dihadapi sejumlah negara saat ini termasuk negara Indonesia, yakni ancaman nyata dan belum nyata.

Ancaman belum nyata, kata dia, yakni perang antarnegara. Sementara ancaman nyata yaitu terorisme, bencana alam, hingga pemberontakan. Sementara, Ryamizard menegaskan untuk menghadapi teroris dibutuhkan kekuatan dari seluruh masyarakat Indonesia.

Yang nyata sekali adalah teroris. Teroris yang kita hadapi sekarang adalah teroris generasi ketiga, ungkapnya.

Baca juga :