Sekda Keberatan Kukar Diusulkan Kembali PPKM Level 4

Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara (Sekda Kukar), Sunggono keberatan atas diusulkannya kembali PPKM level 4 di wilayahnya.
Senin, 04 Okt 2021 09:32 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Kutai Kartanegara, Jurnal Jabar - Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara (Sekda Kukar), Sunggono keberatan atas diusulkannya kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di wilayahnya. Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi PPKM luar Jawa dan Bali secara virtual yang dipimpin Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto, Jumat (1/10) lalu.

Nanti akan saya diskusikan dengan Kepala Dinas Kesehatan, karena data-data itu menurut penjelasannya dari Kementerian Kesehatan, mudah mudahan dalam dua hari kedepan bisa kita klarifikasi, ya kita keberatan lah dengan penetapan itu, karena tidak berkesesuaian dengan asesmen yang mereka buat sendiri, kata Sunggono, dilansir dari laman kukarpaper.com.

Sekda Kukar menjelaskan, berdasarkan data yang ada di Kukar, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 per Jumat (1/10) sebanyak 8 orang, Kamis (30/9) sebanyak 3 orang. Selain itu tidak ada kematian karena Covid-19 selama beberapa hari terakhir.

Melihat tren positif tersebut, Sunggono berkeyakinan kondisi Kukar akan terus membaik. Ia menegaskan sektor usaha akan dibuka, sehingga sendi-sendi kehidupan yang sekian lama lumpuh akan mulai menggeliat kembali.

Untuk sektor usaha akan kita buka, tegasnya.

Baca juga :