Sekolah Anak Indonesia, Sentul, Mengunjungi Jurnal Jabar

Rombongan siswa dan siswi dari Sekolah Anak Indonesia dari Sentul Kabupaten Bogor, mengunjungi kantor redaksi Jurnal Jabar. Ini ceritanya.
Selasa, 02 Apr 2019 17:16 WIB Author - Rina Suci

Jakarta - Siang ini kantor PT Alinea Tek Nusantarasebagai pemilik portal beritaalinea.id dan jurnaljabar.id kedatangan tamu istimewa.

Rombongan siswa dan guru Sekolah Anak Indonesia (SAI) dariBabakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat berkunjung dalam rangkastudi wisata ke kantor redaksi alinea.id dan jurnaljabar.id di Gedung Gapura Raya, Jalan Bangka Raya, Jakarta Selatan.

Kepala Sekolah SAI Yanto Sutrisno Saragih yang diwawancarai oleh jurnal jabar mengatakan bahwa studi wisata ini dilakukan setiap enam bulan sekali. Uniknya, seluruh murid SAI adalah remaja dari Provinsi Papua yang beruntung mendapatkan beasiswa untuk sekolah di SAI.

Tujuan studi wisata iniadalah untuk mengenalkan kepada para murid-murid SAItentang berbagai profesi, sehingga mereka mendapatkan gambaran akan kuliah ke mana selulus dari SAI kelak, jelas Yanto kepada Jurnal Jabar.

Murid-murid kami datang dari tiga wilayah yaitu dari Tolikara, Tambraw, dan Asmat. Mereka tinggal di asrama yang kami sediakan dan sejak awal sudah berkomitmen untuk menyelesaikan sekolah sampai lulus, alumni Universitas Negeri Jakarta jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia inijuga mengatakan bahwa semua murid mendapatkan beasiswa dari Yayasan Alirena pemilikSekolah Anak Indonesia.

Baca juga :