Setiawan Wangsaatmaja Terpilih Jadi Sekda Jabar

Rencananya Sekda Jabar terpilih akan dilantik pada hari ini, Jumat (14/2/2020).
Jumat, 14 Feb 2020 08:53 WIB Author - Rina Suci

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil atau Emil, menjelaskan bahwa Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah menetapkan Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja, Dipl, SE, M.Eng, terpilih sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar yang baru tersebut, direncanakan akan dilantik oleh Gubernur Emil pada Jumat (14/2) di Gedung Sate Bandung.

Penunjukan Sekda Jabar didasarkan kepada Keputusan Presiden Nomor 31/TPA tahun 2020 tanggal 30 Januari 2020, tentang pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kata Emil di Bandung, Kamis (13/2).

Surat Keputusan Presiden tentang pengangkatan sekda terpilih, diterima oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat pada 11 Februari 2020, sesuai surat pengantar dari Menteri Dalam Negeri tertanggal 10 Februari 2020.

Surat Keputusan Presidennya sudah ada, dan dalam surat keputusan tersebut, Saya selaku Gubernur Jawa Barat diminta melaksanakan pelantikan kepada Sekda terpilih dalam waktu secepatnya, katanya.

Baca juga :