Soal Penceramah Radikal, MPR: BIN Jangan Perkeruh Suasana

Hidayat Nur Wahid menilai BIN jangan memperkeruh suasana dengan menyampaikan informasi yang validitasnya perlu dipertanyakan.
Kamis, 22 Nov 2018 11:04 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menilai Badan Intelijen Negara (BIN) jangan memperkeruh suasana dengan menyampaikan informasi yang validitasnya perlu dipertanyakan.

Hidayat mengatakan, informasi yang dimiliki BIN biasanya tidak disiarkan kepada masyarakat namun disampaikan langsung kepada presiden. BIN jangan menambah kekeruhan dengan informasi yang validitasnya perlu dipertanyakan, kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (22/11).

Karena info sekian masjid terpapar paham radikal sudah ditolak wakapolri yang lalu, ucapnya.

Menurutnya, jika ada masalah yang serius sebaiknya diselesaikan segera dan bukan diumbar ke publik. Jangan diumbar ke publik namun hadirkan bukti serius dan ajak bicara pihak-pihak yang punya kewenangan menyelesaikn masalah tersebut, ujarnya.

Politikus PKS itu menilai, tugas BIN bukan berwacana apalagi menghadirkan informasi yang belum tentu kebenarannya. Jangan sampai, kata dia, informasi yang disampaikan BIN menimbulkan teror di masyarakat.

Baca juga :