Taufan Pawe Peringkat 11 Wali Kota Terpopuler Versi Indonesia Indicator

Capaian tersebut sangat positif mengingat Kota Parepare bukanlah daerah yang besar dan mendapat sorotan dari media massa.
Selasa, 04 Jan 2022 13:14 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Jakarta, Jurnal Jabar Wali Kota Parepaer, Sulawesi Selatan, Taufan Pawe berada di peringkat 11 sebagai wali kota terpopuler atau terpegah versi Indonesia Indicator (I2). Menggunakan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), perusahaan intelijen media itu mencatat Taufan Pawe diberitakan sebanyak 10.334 ekspos.

Capaian tersebut sangat positif mengingat Kota Parepare bukanlah daerah yang besar dan mendapat sorotan dari media massa.

Direktur Komunikasi Indonesia Indicator, Rustika Herlambang mengatakan, selama ini nama-nama kepala daerah yang kerap masuk dalam jajaran tokoh terpegah dan influencer di media umumnya berasal dari Jawa dan Sumatera.

Memang selama ini Jawa-sentris, namun dalam beberapa waktu terakhir, kami menemukan bahwa sosok kepala daerah dari Sulawesi, Kalimantan, hingga Papua semakin terpantau aktif muncul di media, untuk mengkomunikasikan capaian kinerja daerahnya, kata Rustika, Senin (3/1).

Meski begitu, Taufan Pawe mampu bersaing dengan nama-nama yang menjadi langganan media nasional seperti Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dan Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Baca juga :