Tekan Angka Kebutaan di Tapsel, PT Agincourt Gelar Operasi Katarak Gratis

Kegiatan Pekan Informasi Kesehatan Mata dan Katarak yang dihadiri 200 orang ini bertujuan untuk mengurangi kebutaan akibat katarak.
Selasa, 13 Sep 2022 10:58 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Nasional, Jurnal Jabar Perusahaan tambang emas martabe, PT Agincourt Resources (PTAR) menggelar pemeriksaaan mata dan operasi katarak gratis di Sopo Daganak, Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Senin (12/9).

General Manager Operations PTAR, Rahmat Lubis mengatakan, kegiatan Pekan Informasi Kesehatan Mata dan Katarak yang dihadiri 200 orang ini bertujuan untuk mengurangi kebutaan akibat katarak.

Dengan kepedulian yang tinggi untuk menyokong harapan hidup penderita katarak, keluarga, dan komunitas di sekitarnya, PTAR siap menggelar operasi katarak gratis. Tentunya operasi katarak ini dilakukan dengan prosedur protokol kesehatan, mulai dari tahap screening, pelaksanaan operasi katarak, hingga kontrol pasca-operasi, kata Rahmat, dalam keterangan tertulis yang diterima jurnaljabar.id.

Rahmat menjelaskan, tahun ini PTAR menargetkan 600 orang terbebas dari mata buta katarak. Ia menambahkan, program pemeriksaan dan operasi katarak gratis ini diperuntukkan bagi masyarakat pra sejahtera di Tapsel dan Kota Medan.

Menurut Rahmat, Operasi katarak di Tapsel akan difokuskan di RS Bhayangkara di Kecamatan Batangtoru, dengan jadwal operasi 14 September, 24 September, dan 15 Oktober. Pendaftaran dan pemeriksaan mata sekaligus dapat dilakukan langsung di RS Bhayangkara setiap hari kerja.

Baca juga :