Universitas Addis Ababa Siap Bermitra dengan Indonesia

Pusat Studi Afrika dan Asia Universitas Addis Ababa, Ethiopia, menjajaki kerja sama pendidikan dengan Indonesia.
Rabu, 08 Mei 2019 17:48 WIB Author - Rina Suci

BOGOR - Pusat Studi Afrika dan Asia Universitas Addis Ababa, Ethiopia, berkeinginan membangun kerja sama studi, kajian, dan analisa tentang model-model pembangunan di negara-negara Asia dengan pusat studi sejenis di Indonesia.

Tahun 2020, pusat studi ini akan menyelenggarakan Program Magister Studi-studi Asia yang terbuka bagi mahasiswa dalam dan luar negeri, kata Al Busyra Basnur Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika seusai mengunjungi kampus universitas tersebut, Selasa (7/5).

Ia mengungkapkan bahwa Pusat Studi Afrika dan Asia Universitas Addis Ababa berharap dapat memulai kerja sama dengan Pusat Studi Afrika yang di Indonesia. Mengingat program pascasarjana itu segera dibuka tahun depan, ucap Al Busyra.

Saat berkunjung ke kampus ternama Ethiopia itu, Al Busyra bertemu dengan Getahun Kebede Direktur Pusat Studi Afrika Asia dan Samuel Tefera Koordinator Asian Desk Pusat Studi Afrika Asia.

Dari hasil pertemuannya tersebut, Ia menjelaskan bahwa tenaga profesional untuk memperkuat pusat studi itu sudah dipersiapkan oleh Universitas Addis Ababa sejak awal 2018.

Baca juga :