Wabup Garut Lepas 450 TNI ke Perbatasan

TNI Yonif Raider 303/SSM Kostrad, Kabupaten Garut, Jawa Barat diberangkatkan untuk melakukan pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia.
Jumat, 14 Jun 2019 16:35 WIB Author - Rina Suci

GARUT - Sebanyak 450 prajurit TNI Yonif Raider 303/SSM Kostrad, Kabupaten Garut, Jawa Barat diberangkatkan untuk melakukan pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur, untuk menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pemberangkatan prajurit TNI itu dipimpin Komandan Batalyon Infanteri Raider 303/SSM Letkol Inf Taufik Ismail dilaksanakan secara upacara, dengan inspektur upacara Wakil Bupati Garut Helmi Budiman di lapangan Markas Yonif Raider 303/SSM Cibuluh, Garut, Jumat (14/6).

Helmi Budiman mengatakan, kesempatan memimpin langsung pelepasan para prajurit merupakan kehormatan sekaligus rasa bangga kepada prajurit yang akan berangkat untuk pengamanan di perbatasan.

Bahwa suatu kehormatan dapat menjadi inspektur upacara dalam rangka pemberangkatan prajurit Yonif Raider 303/13/1 Kostrad yang akan melaksanakan Satgas Pamtas (pengamanan perbatasan) RI-Malaysia, ungkap Wabup Helmi.

Ia mengungkapkan, rasa bangga bisa melepas para prajurit terbaik yang akan melaksanakan tugas negara untuk menjaga NKRI di daerah perbatasan sehingga rakyat Indonesia merasa tenang dan aman.

Baca juga :