Wali Kota Bogor Dampingi Presiden Tinjau Penyerahan Bansos

Bantuan sosial diberikan kepada KPM yang terdampak pandemik COVID-19, yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia.
Rabu, 13 Mei 2020 13:14 WIB Author - Rina Suci

BOGOR - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, turut mendampingi Presiden Joko Widodo saat meninjau langsung penyerahan bantuan sosial tunai kepada keluarga penerima manfaat (KPM), yang terdampak pandemik COVID-19 di Kantor Pos Bogor, Jalan Ir. H. Juanda Kota Bogor, Jabar, Rabu (13/5).

Tampak hadir mendampingi, Presiden Joko Widodo pada peninjauan ke Kantor Pos Bogor tersebut adalahMenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, juga Menteri Sosial, Juliari Batubara.

Presiden Jokowi pada peninjauan tersebut mengatakan, bantuan sosial diberikan kepada KPM yang terdampak pandemik COVID-19 yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia. Setiap KPM menerima bantuan sosial tunai Rp600.000 per bulan, selama tiga bulan.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menilai proses pemberian bantuan soaial berjalan baik. Warga juga dinilai tertib dalam menjalankan protokol kesehatan.

Pagi ini saya ingin memastikan, mengecek pembagian bantuan sosial tunai pada masyarakat. Saya lihat tadi berjalan dengan baik, antrean bagus dengan jaga jarak yang baik, semua pakai masker. Sebelum uang diberikan juga tangan dibersihkan dengan hand sanitizer, kata Presiden Jokowi, setelah meninjau ke dalam Kantor Pos Bogor.

Baca juga :