Wapres JK Harap Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Wapres Jusuf Kalla melakukan pertemuan dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach. Apa yang disampaikan?
Jumat, 17 Mei 2019 09:42 WIB Author - Rina Suci


LAUSANNE, SWISS- Wakil Presiden RI M Jusuf Kalla melakukan pertemuan dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach. Iamenyampaikan tentang kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Saya percaya diri bahwa Indonesia akan menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, kata JK saat bertemu Bach di Museum Komite Olimpiade Internasional yang berlokasi di Lausanne, Swiss pada Kamis (16/5) waktu setempat.

Menurut Wapres, Indonesia ingin berdialog dengan IOC melalui Komite Olimpiade Nasional Indonesia untuk membahas langkah-langkah serta pengaturan lebih lanjut yang dapat dilakukan dalam memastikan persiapan kejuaraan olahraga itu.

JK juga memaparkan Indonesia berpartisipasi aktif dalam forum olahraga internasional yang dilakukan dengan mendukung prinsip-prinsip sportif yang berlaku secara global, netral dan tidak diskriminatif, serta menegakkan tata pemerintahan yang baik, dan juga mendukung kesetaraan gender.

Indonesia percaya bahwa olahraga dan acara olahraga dapat berfungsi sebagai sarana yang efektif untuk mencapai target dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dan bahkan berkontribusi terhadap perdamaian, papar Wapres.

Baca juga :