Antisipasi Tawuran Pelajar, Plt. Bupati Bogor Minta Kepala Sekolah Lakukan Deteksi Dini

Pemkab Bogor meminta sekolah menjamin keselamatan pelajar dengan memperketat pengawasan di dalam maupun luar sekolah
Selasa, 14 Mar 2023 14:58 WIB Author - Imron Mustofa

Kabupaten Bogor, Jurnal Jabar - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan meminta kepala sekolah dan camat proaktif melakukan deteksi dini untuk mengantisipasi tawuran pelajar. Hal ini disampaikan Plt Bupati saat mengunjungi rumah almarhum Arya Saputra, siswa SMK yang menjadi korban penyerangan saat pulang sekolah.

Deteksi dini ini penting, untuk antisipasi adanya konflik atau tawuran. Jika memang ada masalah, kami siap turun untuk mendamaikan, kata Iwan Setiawan dikutip dari bogorkab.go.id, Senin (13/3).

Iwan menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor juga meminta sekolah menjamin keselamatan pelajar dengan memperketat pengawasan di dalam maupun luar lingkungan sekolah.

Kami juga minta para kepala sekolah jangan hanya melindungi siswa di dalam sekolah saja. Juga melakukan perlindungan di luar sekolah agar sepulang sekolah terjamin keselamatannya, imbuhnya.

Iwan juga menegaskan kasus penyerangan pelajar SMK ini menjadi perhatian serius Pemkab Bogor. Dia menyatakan perlu adanya sinergi semua pihak untuk memutus budaya dendam antar sekolah.

Baca juga :