Banjir Paksa Warga Kampung Baru Cianjur Mengungsi

Pemkab Cianjur diharap segera melakukan pengerukan sungai.
Minggu, 27 Okt 2019 14:53 WIB Author - Fathor Rasi

CIANJUR-Meluapnya Sungai Cikukulu, Minggu (27/10), memaksa enam keluarga di Kampung Baru, Kelurahan Sayang, Cianjur, Jawa Barat, mengungsi karena rumah mereka terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sebagian besar harta benda warga hilang terbawa banjir yang datang tiba-tiba seiring hujan deras dengan intensitas lama melanda sebagian besar wilayah Cianjur.

Ajat Sudrajat (46) seorang pemilik rumah yang terdampak banjir mengatakan, hujan deras disertai angin kencang, membuat Sungai Cikukulu yang membentang di perkampungan terus meluap.

Hanya dalam hitungan menit debit air semakin besar merendam perkampungan setinggi pinggang orang dewasa, kami sempat panik karena tidak dapat berbuat banyak. Upaya pertama mengungsikan anggota keluarga, katanya.

Beberapa orang pemilik rumah dibantu warga lainnya sempat berusaha menyematkan barang-barang dari dalam rumah yang sudah terbawa air bah. Namun upaya tersebut tidak maksimal karena air dengan cepat bertambah menghanyutkan barang-barang.

Baca juga :