Bekasi Bangkitkan Gotong Royong Lewat BBGRM

Merangsang kembali gotong-royong dengan pencanangan Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM).
Jumat, 08 Nov 2019 11:17 WIB Author - Rina Suci

BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi, kembali merangsang kebersamaan warganya melalui gotong-royong dengan melakukan pencanangan Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM).

Asisten Daerah I Pemerintah Kabupaten Bekasi, Juhandi, mengatakan tujuan pencanangan BBGRM adalah untuk menggerakkan peran aktif masyarakat melalui kebersamaan, kekeluargaan, dan gotong-royong. Serta swadaya masyarakat dalam kehidupan.

Ia mengakui, dalam konteks kekinian semangat kegotong-royongan dan keswadayaan masyarakat perlahan mulai luntur. Sehingga patut menjadi perhatian bersama.

Saya menilai semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong-royongan harus kita bangun kembali. Ini tentunya sesuai dengan tema kegiatan ini yaitu Dengan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat Kita Dayagunakan Peran Lembaga Kemasyarakatan Desa Sebagai Mitra Pemerintah Desa, ujar Juhandi di Cikarang, Jumat (8/11).

Menurutnya, diperlukan penguatan fundamental sosial budaya masyarakat Kabupaten Bekasi, untuk bisa mewujudkan tujuan dari kegiatan ini.

Baca juga :