BMKG Kertajati Sempat Temukan 7 Titik Panas

Sempat ditemukan tujuh titik panas di wilayah Cirebon. BMKG imbau warga tak bakar sampah dan buang puntung rokok sembarangan.
Senin, 16 Sep 2019 19:00 WIB Author - Rina Suci

MAJALENGKA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Kertajati di Majalengka,mengimbau warga agar tidak membakar dan membuang puntung rokok sembarangan. Pasalnyasempat ditemukan tujuh titik panasdi Wilayah Cirebon.

Untuk pantauan sore ini (Senin, 16/9) tidak ada titik panas, untuk itu kami mengimbau jangan membuang puntung rokok sembarangan, kata Prakirawan Cuaca BMKG Stasiun Kertajati, Majalengka Ahmad Faa Iziyn di Majalengka, Senin (16/9).

Faiz mengatakan, pada Minggu (15/9) sampai Senin (16/9) pukul 06.00 WIB, memang terpantau ada tujuh titik panas di Wilayah Cirebon. Semua titik itu meliputi Kabupaten/Kota Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan.

Tapi, sampai Senin (16/9) sore sudah tidak lagi ditemukan titik panas atau hotspot di Wilayah Cirebon. Akan tetapi, menurutnya, hal ini perlu dijaga dan perhatikan oleh semuanya.

Meskipun sudah tidak terdeteksi titik panas, tapi kita jangan meninggalkan saat membakar sampah atau lainnya, agar tidak membesar, kata Faiz mengingatkan.

Baca juga :