BPBD Cianjur Imbau Pengguna Jalan Puncak-Cipanas Waspada

Pada sepanjang jalur Puncak hingga Cianjur, juga rawan pohon tumbang ketika hujan turun deras, disertai angin kencang.
Rabu, 22 Jan 2020 16:40 WIB Author - Rina Suci

CIANJUR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Jawa Barat, mengimbau pengguna jalan yang melintas di kawasan Puncak-Cipanas, untuk waspada terutama saat hujan turun deras. Pasalnya longsoran kecil mulai terjadi di sejumlah titik rawan.

Sejak awal tahun longsor kecil di jalur Puncak sering terjadi, meskipun tidak sampai mengganggu arus lalu lintas. Tercatat lima laporan terkait longsor dijalur utama Cianjur-Bogor itu, kata Sekretaris BPBD Cianjur, Irfan Sofyan, di Cianjur, Rabu (22/1).

Tidak hanya longsor, ungkapnya, di sepanjang jalur Puncak hingga Cianjur, juga rawan pohon tumbang ketika hujan turun deras disertai angin kencang. Sehingga pihaknya mengimbau pengendara untuk menghindari parkir di dekat pohon.

Musim hujan seperti sekarang, pengendara yang melalui jalur Puncak harus ekstra waspada tidak hanya rawan longsor jalur tersebut sering terjadi pohon tumbang, katanya.

BPBD telah melaporkan hasil pemeriksaan ke dinas terkait di pemkab, provinsi dan pusat terkait keberadaan pohon di bahu jalan yang rawan tumbang, untuk segera diantisipasi dengan peremajaan atau pemangkasan.

Baca juga :