Disdukcapil Bekasi Siapkan Gerai Layanan di SGC

Dibukanya gerai layanan kependudukan di pusat perbelanjaan ini adalah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.
Rabu, 23 Okt 2019 12:00 WIB Author - Rina Suci

CIKARANG - Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana membuka gerai layanan kependudukan dan catatan sipil di Sentra Grosir Cikarang (SGC), Jalan RE Martadinata Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara.

Sedang kami persiapkan, Insyaa Allah gerai layanan cepat di SGC akan dibuka akhir Oktober ini dan rencananya diresmikan secara langsung oleh Pak Bupati, kata Kabid Pencatatan Sipil pada Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Bambang Budi Raharjo di Cikarang, Rabu (23/10).

Bambang mengatakan, tujuan dibukanya gerai layanan kependudukan di pusat perbelanjaan ini adalah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dia menyebutkan, pembukaan gerai ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Nomor 470/Kep/319/2019, tentang pembentukan Gerai Cepat Pelayanan Publik Kependudukan dan Catatan Sipil.

Kemarin kami sudah uji coba dan baru melayani para pegawai di SGC saja. Adapun pelayanan yang nantinya akan kami terima di antaranya adalah pembuatan akta kelahiran, kartu keluarga, perekaman e-KTP hingga pencetakan (perpanjangan) suket, kata Bambang.

Baca juga :