Gelar Nongol Babat, Pemkab Bogor Jaring 27 PSK

Pemkab Bogor bakal menggalakkan program Nongol Babat (Nobat) guna memberantas penyakit masyarakat di wilayah hukum kabupaten.
Rabu, 23 Jan 2019 12:05 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

CIBINONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat (Jabar) bakal menggalakkan program Nongol Babat (Nobat) guna memberantas narkotika, minuman keras, prostitusi jalanan dan terselubung serta hiburan malam.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, program Nobat berjalan sejak awal pekan ini dan langsung menyisir sejumlah wilayah salah satunya di Kecamatan Kemang. Dalam operasi tersebut petugas menjaring 27 pekerja seks komersial (PSK).

Program itu memang sudah selayaknya dilaksanakan, di mana Kabupaten Bogor harus menjadi daerah yang berkeadaban sesuai dengan Program Pancakarsa, kata Ade Yasin di Bogor, Rabu (23/1).

PSK yang terjaring, kata dia, langsung menjalani tes urine dan pendeteksian Human Immunodeficiency Virus (HIV) di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor. Menurutnya, 27 PSK yang terjaring berasal dari beberapa daerah tetangga seperti Cianjur, Sukabumi, Karawang, dan Purbalingga.

Kami sudah melakukan program itu di Wilayah Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor dengan menjaring 27 PSK, ungkapnya.

Baca juga :