Halau Mahasiswa Bakar Ban, 4 Polisi Cianjur Alami Luka Bakar

Empat orang anggota Polres Cianjur mengalami luka bakar, saat mengamankan ban bekas yang hendak dibakar mahasiswa ketika unjuk rasa.
Kamis, 15 Agst 2019 15:56 WIB Author - Rina Suci

CIANJUR - Empat orang anggota Polres Cianjur, Jawa Barat, mengalami luka bakar saat mengamankan ban bekas yang hendak dibakar mahasiswa, saat berunjuk rasa di depan Kantor Bupati Cianjur, Kamis (15/8).

Unjuk rasa damai gabungan aliansi mahasiswa dari seluruh Cianjur itu, berujung dengan pembakaran ban bekas sebagai bentuk penolakan atas kinerja Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman. Mendapati hal tersebut, sejumlah anggota kepolisian yang sejak pagi mengawal aksi berusaha menghalangi.

Para petugas itu juga berupaya memadamkan ban bekas yang mulai menyala. Namun, seorang anggota yang diduga terkena percikan bensin langsung tersambar api.

Saya tidak tahu persis apakah ada unsur kesengajaan atau tidak, tahu-tahu api menyambar tiga orang anggota kepolisian yang berusaha memadamkan api dari ban bekas yang dibakar mahasiswa, kata Asep saksi mata pada wartawan, Kamis (15/8).

Ia menjelaskan, anggota yang mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya itu, langsung dibawa ke RSUD Cianjur, guna mendapatkan pertolongan medis. Sedangkan belasan orang mahasiswa langsung diamankan petugas.

Baca juga :