Herman Suherman: Keliru Jika Tolak Tol Bandung-Cianjur

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menegaskan keberadaaan Jalan Tol Cianjur-Bandung bakal memberikan dampak positif di sektor pariwisata.
Senin, 18 Feb 2019 16:59 WIB Author - Achmad Syukron Fadillah

CIANJUR - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cianjur, Jawa Barat (jabar) Herman Suherman menegaskan keberadaaan Jalan Tol Cianjur-Bandung bakal memberikan dampak positif pada sektor pariwisata. Dengan begitu, harapannya dapat meningkatkan perekonomian daerah setempat.

Meski begitu, Herman tidak memungkiri adanya penolakan terhadap pembangunan tol tersebut. Dia pun menilai, penolakan tersebut merupakan sebuah sikap yang keliru.

Banyak masukan yang saya terima langsung atau melalui media sosial terkait pembangunan Tol Bandung-Cianjur. Mulai dari yang menolak, namun sebagian besar setuju. Mereka menolak karena akan mematikan perekonomian Cianjur, kata Herman di Cianjur, Senin (18/2).

Menurutnya, tol dengan pintu keluar di Cianjur tersebut akan meningkatkan perekonomian. Pasalnya, akses masuk Cianjur bisa lebih mudah tanpa macet seperti jika memilih jalur Puncak, Bogor.

Selama ini, kata dia, wisatawan luar kota banyak yang tidak memilih Cianjur sebagai tujuan wisata karena akses jalan yang selalu macet parah. Terlebih saat akhir pekan tiba. Kendaraan yang masuk dari Bandung, Bogor, maupun Sukabumi mengakibatkan kemacetan parah.

Baca juga :