Ikut Pasang Bronjong, Bupati Cianjur Tak Mau Ada Gagal Panen

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman ikut gotong royong memasang bronjong di saluran irigasi bersama warga Desa Cikondang, Kecamatan Cibeber.
Senin, 29 Jul 2019 16:41 WIB Author - Rina Suci

CIANJUR - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cianjur Herman Suherman ikut bergotong royong memasang bronjong di saluran irigasi bersama warga Desa Cikondang, Kecamatan Cibeber, Senin (29/7).

Pemasangan bronjong dilakukan untuk mengatasi masalah kesulitan air yang dialami petani, setelah saluran irigasi Cikondang jebol.

Ini dilakukan sebagai upaya penanggulangan sementara untuk pengairan ke area persawahan, akibatnya jebolnya irigasi teknis di wilayah tersebut, sehingga mengakibatkan ratusan hektare area persawahan terancam gagal panen, kata Herman.

Menurut Herman, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Cianjur mengupayakan penyediaan bronjong. Tujuannya untuk mendukung pengaliran air ke persawahan, di mana aliran air menjadi terganggu karena saluran irigasi jebol.

Upaya itu dilakukan sebelum pemerintah membangun bendungan permanen, yang diperlukan untuk mendukung pengairan lahan pertanian di Cikondang.

Baca juga :